Mengenal Risoles, Camilan Legendaris untuk Rakyat Indonesia

Risol, yang kerap muncul di snack box jakarta, merupakan salah satu nama makanan yang terkenal di Indonesia karena banyak orang yang membuat makanan yang lezat ini. Namun, ternyata sebagian orang belum mengetahui yang namanya makanan ini.

Mayonaise berasal dari bahasa Belanda yang artinya kue yang berisi daging (biasanya daging cincang) dan sayuran yang dibungkus dengan telur dadar, yang kemudian digoreng dengan tepung dan telur kocok. Ada dua jenis putih telur yang dikenal di Indonesia, yaitu putih telur nabati yang dicampur dengan daging goreng dan putih telur yang diisi dengan sayur rebus. Bentuk kue ini persegi panjang seperti amplop. Risol segitiga biasanya berisi rebusan.

Hidangan ini juga bisa dipanggang dalam oven dan disajikan sebagai hidangan pembuka atau makanan ringan. Risol kecil dapat digunakan sebagai hiasan untuk daging unggas atau sapi berukuran besar. Anda bisa makan selai kacang, selai kacang ringan, saus sambal botolan, atau cabai rawit bersama.

Isi risol bisa berupa ayam, sapi, ikan, udang, jamur, wortel, kentang atau kacang-kacangan. Adonan dadar merupakan campuran yang terbuat dari tepung terigu, kuning telur, mentega (margarine), dan air atau susu.

Bagi mereka yang tidak mengerti makanan spesial ini. Yang diketahui Risoles, asal muasal makanan risol, dulunya dikenal dengan nama roinsolles dan dikenal luas pada abad ke-13. Saat itu, makanan ini hanya pancake yang digoreng dalam wajan dengan mentega atau lemak / lemak daging sapi. Pada tahap perkembangan selanjutnya, makanan ini kemudian diisi dengan daging cincang.

Dalam istilah masakan Perancis, kata kerja rissoler berarti membuat coklat. Resol selalu dibungkus dengan kue busa, dll, biasanya digoreng, tapi terkadang dipanggang dalam oven. Rasa risol bisa asin atau manis. Taburkan gula halus pada gula halus dan tambahkan sirup buah untuk menambah rasa manis.

Baca juga : Lumpia Basah dan Lumpia Goreng, Mana yang Lebih Enak?

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment