Tips Agar Bumbu Meresap ke Dalam Ayam Goreng

Siapa sih yang tidak suka ayam goreng? Selain enak, ayam goreng juga sangat cocok disajikan dengan nasi tumpeng atau di suasana apapun. Teksturnya daging yang juicy dengan bagian luar kering dan gurih ini memang sulit untuk ditolak.

Ayam goreng itu dapat dikatakan lezat sempurna bila bumbu dan rempahnya benar-benar meresap sampai ke bagian dalam dalam daging. Jadi, tidak hanya enak di permukaannya saja. Ingin tahu bagaimana cara memasaknya?

1. Potong ayam jadi beberapa bagian

Sebelum diolah, sebaiknya kamu memotong ayam jadi beberapa bagian kecil lebih-lebih dahulu. Selain mampu menunjang supaya bumbu lebih meresap, langkah ini terhitung mampu memudahkan kamu kala akan mengonsumsinya nanti.


2. Kerat daging ayam

Agar bumbu mampu lebih meresap terhadap daging ayam, kamu mampu coba mengerat permukaan daging ayam yang sudah dibersihkan bersama pisau yang tajam.


Kerat beberapa garis saja terhadap daging ayam supaya bumbunya mampu lebih meresap. Namun, jangan amat di dalam atau amat banyak mengeratnya sebab ayam jadi gampang hancur kala diolah


3. Marinasi (rendam) ayam di dalam racikan bumbu

Karena ayam punyai daging yang memadai tebal, maka tidak heran jikalau bumbu sulit meresap ke di dalam daging. Karena itulah, sebaiknya kamu jangan segera menggoreng ayam sehabis dilumuri racikan bumbu.


Diamkan dan simpan ayam yang sudah dimarinasi bersama berbagai bumbu di dalam kulkas selama 30-60 menit. Semakin lama direndam, maka bumbu akan semakin meresap sampai ke bagian di dalam daging.


4. Ungkep ayam sebelum saat digoreng

Ungkeplah ayam sampai semua permukaan ayam terendam air. Hati-hati, mengungkep ayam bersama air yang amat banyak akan membuat daging ayam tidak renyah kala digoreng, lebih-lebih hancur.


Selama sistem ungkep, pastikan kamu gunakan api kecil saja selama 30-45 menit. Tutuplah panci selama sistem mengungkep ayam supaya aroma dan rasa lebih terkunci.


Baca juga : Cara Memasak Ayam Goreng Empuk

Comments

  • No Comment Yet
Please login first for post a comment